Hal yang pasti terjadi selama masa kehamilan adalah pertambahan berat badan ibu. Seiring dengan bertambahnya berat badan ibu, maka kulit juga akan mengalami peregangan. Jika tidak terjaga kelembabannya, ini bisa memicu timbulnya stretch mark pada masa kehamilan.

 

Stretch mark adalah guratan-guratan di kulit yang awalnya berwarna merah yang terasa gatal dan biasanya muncul di daerah perut, pinggul, paha, payudara selama masa kehamilan. Namun, hal ini bisa dicegah dengan menjaga kelembaban dan nutrisi kulit pada bagian-bagian tersebut. Bilapun stretch mark ini sudah terjadi, Anda tetap bisa untuk mencegah penambahannya dengan memperhatikan kesehatan kulit Anda. Mengoleskan minyak atau krim lembut yang aman bagi masa kehamilan adalah salah satunya.

 

Berikut ini adalah beberapa produk yang biasanya digunakan untuk membantu mencegah dan mengurangi timbulnya stretch mark:

 

Its’s Your Body Stretch Mark Cream

Produk ini merupakan seri dari produk It’s Your Body yang diproduksi oleh Mothercare. Bentuknya adalah cream sebanyak 200 ml dengan wangi yang lembut. Kandungan sweet almond oil dan shea butter menjaga kekenyalan kulit Anda sehingga dapat membantu mencegah timbulnya stretch mark selama masa kehamilan. Produk ini sangat digemari karena terjangkau dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Penggunaannya adalah dengan cara mengoleskannya pada kulit di bagian-bagian tubuh yang rentan dengan terjadinya stretch mark setelah mandi.

 

Padma Herbal Mom’s Care Anti Stretch Mark

Ini merupakan salah satu produk terbaru dari Padma Herbal yang konsisten memproduksi produk dari bahan alami. Dengan berbasis virgin coconut oil (VCO) ditembah dengan berbagai bahan alami seperti soy bean oil, olive oil, sesame oil, bergamot – lavender – lemon – lime – grapefruit pink essential oil, produk dengan ukuran 60ml ini dipercaya dapat membantu membantu produksi kolagen pada kulit sehingga kulit lebih sehat dan lentur sehingga terhindar dari stretch mark, membantu mengurangi rasa gatal di perut ibu hamil yang semakin membesar, menyamarkan bekas  strecth mark lama.

 

 

Penulis                        : Conny Widya

Editor              : Mika K.