Menjalani masa kehamilan memang cukup menguras tenaga Bu, ini adalah hal yang wajar mengingat ada makhluk mini di dalam rahim Anda yang mengalami tumbuh kembang selama kurang lebih 9 bulan hingga ia lahir nanti.

Selama masa kehamilan ini, Anda sudah pasti disarankan untuk beraktivitas secara ringan, memperbanyak istirahat, dan mengonsumsi makanan yang tepat agar kesehatan tetap terjaga. Meski begitu, biasanya para ibu yang sebelumĀ hamil terbiasa bekerja akan memutuskan tetap bekerja meski tengah berbadan dua.

Sah-sah saja jika Anda pun memutuskan hal yang sama saat menjalani masa kehamilan. Bekerja bukan hanya untuk mencari pundi uang saa, namun juga membantu Anda tidak mudah jenuh karena ada kegiatan yang dilakukan apalagi kegiatan tersebut menghasilkan uang.

Nah, agar kesehatan tetap terjaga dan membuat Anda tetap produktif selama hamil, ingat untuk bekerja senyaman mungkin. Baik dari sisi tempat kerja, pakaian yang dikenakan, bahkan makanan yang dimakan tetap harus membuat Anda nyaman dan bisa menikmati waktu kerja.

Produktivitas diawali dari kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik juga mempengaruhi mood yang baik. Selanjutnya saat mood Anda baik, tidak hanya pekerjaan yang bisa dilakukan dengan optimal namun janin di dalam kandungan pun akan dapat berkembang sebagaimana mestinya. Selamat menjalani masa kehamilan yang menyenangkan Bu. (Mika K)